Tips..12 Jus Kaya Khasiat

Tips..12 Jus Kaya Khasiat Cuaca saat ini semakin panas, menjadikan kita selalu ingin mereguk segelas minuman segar. Sepertinya, jus sangat cocok untuk mengembalikan kesegaran. Selain dingin, jus juga mengandung sari buah yang mengandung senyawa bermanfaat bagi tubuh.
 
Berikut informasi bagi kita semua, 12 jus yang kaya akan khasiat.

1. Cranberry

Buah tanaman semak ini memiliki nama latin Vaccinium oxycoccos. Buah ini mengandung vitamin C, yang bisa menghindari sariawan atau sakit pada gusi. Kandungan antioksidan antifenol pada Cranberry, sangat baik untuk kesehatan jantung, pembuluh darah, sistem kekebalan tubuh, dan anti kanker.
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


Si merah kecil ini juga mengandung flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin, yang terbukti ampuh melawan kanker. Senyawa anti bakteri yang ada pada Cranberry juga dapat mencegah infeksi saluran kemih.

2. Grapefruit

Jeruk subtropis dari Barbados ini merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Selain itu, buah yang dikenal dengan nama 'Jeruk Bali' ini mengandung potassium, likopen, dan beta karoten. Berdasarkan penelitian buah ini berperan besar dalam proses menurunkan berat badan. Namun, jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi buah ini.
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


Karena, memiliki interaksi negatif dengan obat-obatan. Bila melakukan diet dengan cara minum jus Grapefruit, sebaiknya selalu lakukan konsultasi dengan dokter Anda.


3. Apel

Semua orang pasti familiar dengan buah apel. Diolah atau makan langsung, senyawa yang terkandung dalam buah ini tetap memiliki khasiat yang sama. Seperti polifenol yang bisa mencegah kanker, zat besi, dan potassium.
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


Namun, jangan minum jus apel berlebihan. Karena, kandungan gula dalam buah ini sangat tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya jangan gunakan gula saat diolah menjadi jus. Senyawa penting pada buah apel juga mampu melindungi jantung, mencegah asma, dan mencegah penuaan.

4. Wortel


Wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Mata akan terjaga dengan kandungan senyawa penting pada wortel seperti Vitamin A dan C, terutama untuk pandangan jarak jauh. Wortel juga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah kanker.
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


5. Delima


Jus buah delima sangat tinggi antioksidan. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi buah delima delapan ons sehari dapat membuat tekanan darah menjadi turun, mengurangi kolesterol yang buruk, dan meminimalisir risiko terserang penyakit kardiovaskular. Meminum jus delima juga bisa memperlambat pertumbuhan dari kanker prostat.
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


6. Beetroot

Buah ini dikenal sebagai buah ubi bit merah dengan nama latin Beta vulgaris. Jus dari buah ini dapat meningkatkan stamina Anda menjadi segar dan bugar. Selain itu, bisa menurunkan tekanan darah.
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


Berdasarkan penelitian dari para ilmuwan, dengan hanya meminum jus dari 100 gram beetroot dapat mereduksi tekanan darah selama 13 jam.

7. Cherry
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


Tampilan buah Cherry yang berbentuk kecil ternyata mengandung banyak manfaat. Peneliti mengatakan bahwa, satu gelas jus cherry hitam memberikan manfaat kesehatan yang sama dengan mengkonsumsi 23 potong buah-buahan lain dan sayuran. Buah ini juga sangat berguna untuk para atlet. Karena, dapat mengurangi kerusakan otot yang disebabkan oleh kecelakaan.

8. Nenas
Tips..12 Jus Kaya Khasiat



Jus nenas yang segar mengandung senyawa bromelain. Senyawa ini akan membantu mereduksi inflamasi dan menolong memperlancar pencernaan. Anti inflamasi ini dapat sangat berguna untuk penderita arthritis.

9. Blueberry
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


Tubuh yang sehat pasti akan selalu terjaga bila rutin minum jus Blueberry. Para peneliti menyatakan bahwa buah ini mampu mereduksi risiko serangan jantung, kanker, dan meningkatkan daya ingat. Minum sedikit jus blueberry setiap hari akan membuat daya ingat terjaga hingga 40 persen. Ini disebabkan kandungan senyawa anthosianin, yang juga dapat membantu mengurangi berat badan.

10. Anggur
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


Minuman segar berupa jus dari buah anggur akan mengatur tekanan darah menjadi sehat. Jus anggur juga bisa mereduksi kolesterol akibat lemak 'jahat', dan menjadi pengatur fungsi organ tubuh, seperti melindungi bagian otak. Mengkonsumsi jus anggur juga bisa mencegah kanker.

11. Orange
Tips..12 Jus Kaya Khasiat



Buah orange yang dibuat jus mengandung banyak vitamin C. Buah ini bisa melawan inflamasi, merendahkan tekanan darah, dan menjaga tubuh dengan melawan zat-zat radikal bebas. Semua itu akan berfungsi semakin baik jika jus orange diminum sebelum sarapan.

12. Tomat
Tips..12 Jus Kaya Khasiat


Biasanya tomat diolah sebagai masakan yang dicampurkan dengan sayuran atau cabai. Jus tomat sangat bermanfaat dengan kandungan likopen yang bisa mereduksi risiko terserang penyakit kanker. Selain itu, jus tomat juga mengandung beta karoten yang tinggi, potassium, vitamin C, dan melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari. 


Selamat mencoba.... ^_^
Tips..12 Jus Kaya Khasiat



0 komentar:

Post a Comment