Cek Broken Link Blog dan Solusinya

Inilah Cara Mengetahui Broken Link dan Solusinya. Broken Link yang ada disetiap artikel bisa menjadi virus bagi blog. Link Mati ini bisa terjadi karena eksternal link yang kita tanam telah mengalami perubahan url (timeout) atau alamat itu tidak eksis lagi (badhost), jadi hati-hatilah dalam membangun eksternal link, musti selektif !
oya, kalau bisa jumlah eksternal link lebih sedikit dibanding internal link (baca di SEO Internal link)

Pengalaman, saya telah cek broken link blog yang saya punya menggunakan www.brokenlinkcheck.com dan hasilnya bejibun link mati. Pantesan blog ini sepi keq kuburan 'banyak penyakitnya' ! Dengan adanya Online Broken Link Checker ini saya telah berhasil meminimalisasinya. nah kalau sobat kepengen juga langsung saja :

* Kunjungi situs www.brokenlinkcheck.com 
* Masukkan url blog anda kedalam form yang telah disediakan
* Lalu klik Find broken links
* Masukkan kode keamanan yang telah diberikan
* Centrang bagian Report distinct broken links only   
* Klik Find broken links now, tunggu beberapa saat hingga proses pengecekan selesai 
* Jika sudah klik tulisan berkedip "src" lihat screnshot dibawah ini :
* Maka akan muncul broken link/link yang rusak pada blog Anda seperti screnshot dibawah ini

 klik 'src'

* Lihat warna pink, disana terdapat petunjuk pada halaman mana saja terdapat link yang rusak, lalu Anda perbaiki secara manual. lakukan cara ini hingga tidak ada lagi lunk yang rusak atau tidak berfungsi pada blog Anda.

 
 'link mati'
    Catatan : agar mempermudah mencari link rusak pada blog, arahkan curcor ke "src", kemudian lihat pada browser di bawah kiri atau kanan pada layar monitor, disana juga terdapat petunjuk url halaman dimana link rusak berada.

    Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Cek Broken Link Blog dan Solusinya pada blog, moga saja bisa membantu sobat semua dalam mengelola blog secara benar. Salam

    0 komentar:

    Post a Comment