4 Macam Blog Terpopular

4 Macam Blog Terpopular.  Udah gak jaman nulis di buku diary, sekarang saatnya buka-bukaan. Kamu bisa mencurahkan segala isi hati melalui tulisan tanganmu lewat blog. Untuk itu kamu bisa memulainya dari sekarang ! Banyak koq layanan yang bisa kamu manfaatin buat nge_blog dan itu semua dikasih gratis. Nah jika kamu kepengen, berikut saya kasih referensi tempat nge_blog yang asyik. Let's Go !

4 Macam Blog Terpopular

Blogger (Blogspot)
Website ini bisa dibilang salah satu yang paling populer digunakan oleh para Blogger. Selain karena barbagai kemudahan yang ditawarkan untuk ngeblog. Namun blogger.com sendiri tentu membuat para Blogger seperti merasa menemukan "rumah" yang pas. Sebagai awal, kita bisa membuat blog pribadi. Isinya bisa berbagai macam informasi, cerita tentang hidup kita sehari-hari. Mulai dari curhatan tidak penting sampai pandangan kita soal dunia (informasi penting).

Layanan wordpress.com adalah versi gratisan dari wordpress.org, engine blog paling powerful saat ini. Kelebihan-kelebihan wordpress.com antara lain proses pendaftaran yang cepat dan mudah, penyimpanan file hingga 3 GB, lusinan template gratisan yang disediakan, sudah memiliki sistem statistik, SPAM free dengan Akismet, ada layanan import data dari blog kita yang lain ke wordpress.com, dapat membuat banyak blog dalam 1 buah akun, dalam 1 blog bisa diisi oleh banyak blogger (Multiple Author), sidebar widget yang lengkap (flickr, del.icio.us, meebo, dan lain-lain) dan masih banyak lagi. Namun wordpress masih ada ganjalan karena kita tidak bebas melakukan benyak perubahan tampilan blog (karena harus bayar).

Website layanan blog gratis ini juga menggunakan wordpress.org sebagai engine-nya dengan tampilan yang bisa kita ubah. Untuk blogsome ini, kita bisa coba membuatnya sebagai blog event. Kadang-kadang ada event yang persiapannya membutuhkan waktu berbulan-bulan, sehingga perlu untuk didokumentasikan dalam blog. Salah satu yang paling populer adalah persiapan pernikahan.

Multiply
Multiply.com adalah salah satu layanan Blogging menyediakan fasilitas lengkap untuk para blogger, seperti blog itu sendiri, foto album, guestbook, music, video, link, review, dan lainnya. Dengan multiply, kita selalu bisa tuhu kabar terakhir dari teman kita karena setiap berita baru akan di-update halaman inbox summary. Multiply sangat cocok digunakan untuk blog yang membutuhkan banyak tampilan gambar. Tapi sayang layanan ini tidak lama lagi akan ditutup peredarannya.

Oke sobat, itulah 4 Macam Blog Terpopular saat ini mulailah dari sekarang Ekspresikan Aksimu !

0 komentar:

Post a Comment