Inilah Agama Tertua di Dunia

Agama Tertua di Dunia
Inilah Agama Tertua di Dunia. Wicca adalah tradisi asli bangsa Inggris, Skotlandia, Irlandia, dan Wales, berkembang jauh sebelum sebelum 500 SM yang menandai awal zaman besi. Situs suci periode ini diantaranya Avebury/Silbury dan Stonehenge, yang merupakan peninggalan penting agama Wicca dalam legenda kuno Inggris (salah satunya Mabignogian). Wicca sudah menjadi agama yang diakui wilayah Inggris selama hampir 1000 tahun hingga tahun 1951. 

Agama Wicca merupakan agama Neo-Pagan. Asal-usulnya dapat ditelusuri lebih jauh dalam masyarakat Paleolitik yang menyembah Dewa Pemburu dan Dewi Kesuburan. Sebuah lukisan ditemukan dalam gua di Perancis yang diperkirakan berumur 30.000 tahun, menggambarkan seorang pria dengan kepala rusa jantan, dan seorang wanita dengan perut hamil. Mereka berdiri dalam lingkaran dengan sebelas manusia.

Wicca tidak memiliki ideologi tetap dalam keyakinan yang bervariasi, namun pada umumnya bahwa penganut Wicca mendapatkan hubungan dengan roh-roh alam melalui perayaan yang tertera dalam kalender Wicca. Tidak ada larangan universal mengenai makanan, seks, penguburan, dalam peraturan Wicca.

Dengan bukti tersebut, agama Wicca adalah merupakan Agama Tertua di Dunia.

0 komentar:

Post a Comment