Kerbau | Binatang Yang Bisa Bicara

Cerita Kerbau Binatang Yang Bisa Bicara. Cerita Kerbau Bisa Bicara ini lebih bersifat sindiran pedas (bisa juga lelucon) yang ditujukan kepada orang yang tidak melakukan ibadah Sholat bagi umat Muslim. Mau tau bagaimana kejadian kerbau bisa bicara ? begini ceritanya :


Suatu sore Pak Tani dan seekor kerbaunya berjalan menuju rumah sehabis bekerja disawah. Dalam perjalanan pulang, pak tani merasa lelah dan istirahat dibawah pohon. Maka terjadilah percakapan antara sang empunya ternak dengan ternak peliharaannya.

Pak Tani : Capek kau Kerbau ?
Kerbau : iyaa
Pak Tani : Sama

Pak Tani : Laper kau Bau ?
Kerbau : banged ! 
Pak Tani : samalah kita

Karena telah sore, terdengarlah azan Magrib dikejauhan. Giliran Kerbau bertanya pada Pak Tani

Kerbau : Gak Sholat Pak Tani ?
Pak Tani : Nggak Bau
Kerbau : Samalah kita !

Kesimpulan : Jadi yang nggak Sholat, sama dengan Kerbau !

Demikianlah Cerita Hanya Kerbau Binatang Yang Bisa Bicara semoga bisa menjadi motivasi dan sentilan untuk kita agar mendirikan sholat dan merobah diri kita yang 'mungkin' saat ini sebanding dengan kerbau.

2 komentar:

  1. sindiran yang halus tapi pas pada sasaran...dan memang benar--banyak sekali yang serupa kerbau di sekitar kita yang enggan menjalankan ibadah sholat...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Marilah kita jadikan sholat sebagai kebiasaan & kebutuhan tanpa melupakan arti yang sesungguhnya 'mencegah perbuatan keji dan mungkar' dan merupakan tiang agama.
      InsyaAllah

      Delete