Ping Manual Lebih Bagus Untuk Blog

Ping Manual Lebih Bagus Untuk Blog Saat ini banyak sekali layanan dari sebuah website yang menyediakan fasilitas layanan ping ke Google. Contoh layanan ping diantaranya : pingomatic.com dam mypagerank. Banyak webmaster jarang menggunakan layanan ping otomatis karena yang namanya otomatis dan dari pihak ketiga dalam artian bukan dari pihak Google yang menyediakan tentunya akan kurang baik hasilnya. Kenapa? Karena bisa saja layanan ping pihak ketiga tidak berfungsi dengan baik dan tidak dapat memanggil robot google. Untuk itu banyak webmaster menyarankan untuk melakukan ping secara manual sebab ping secara manual merupakan ping melalui layanan dari pihak google itu sendiri dan tentunya pihak google akan memprioritaskan setiap website atau blog yang melakukan ping dari tempatnya google itu sendiri dari pada dari pihak ketiga lainnya.

Adapun Cara ping Manual ke Google adalah sebagai berikut:
 
  1. Klik Google Blog Search Ping Service
  2. Masukkan halaman url yang akan di ping ke Google
  3. Selesai dan tunggu beberapa saat sang robot Google atau Googlebot akan segera berkunjung ke blog Anda untuk merayapi halaman url yang tadi Anda kirim.
  4. Selamat ! halaman baru dari blog Anda sudah tercantum di indeks google dan sudah masuk dalam database Google.

Sekian cara sederhana melakukan trik ping agar halaman web/blog kita bisa cepat terindeks oleh search engine utamanya oleh SE Google, semoga bermanfaat. Ping Manual Lebih Bagus Untuk Blog