Pelajari Kehidupan Semut dan Hujan

Pelajari Kehidupan Semut dan Hujan
Cerita ini mengingatkan saya akan pesan dan cerita dari Papa teman. Dulu waktu saya nginap dirumah temen, sambil cerita-cerita setelah makan malam beliau sempat bertanya ‘kenapa saya belum juga tamat kuliah atau paling nggak mendekati tamat’. Waktu itu saya menjawab kalau kuliah itu susah dan ribetnya minta ampun.

Nah, dengan jawaban seperti itu beliau mulai ‘menceramahi’ saya yang diawali dengan cerita ‘Seekor Semut’. Cerita ini berlatar pada zaman sahabat baginda Nabi. Ada seorang anak sekolah [sederajar SD] sudah bertaun-taun sekolah gak tamat2 juga, akhirnya dia berniat tuk berhenti sekolah. Suatu hari dia melihat seekor semut sedang menaiki sebuah batu besar, setiap kali semut itu naik dan jatuh tapi semut itu tidak henti2nya berusaha tuk bisa mencapai puncak batu tersebut. Pada akhirnya semut itu berhasil menaiki batu besar dengan tekad dan usaha gigihnya. Melihat kejadian itu sang anak mengurungkan niatnya tadi dan mulai semangat lagi tuk sekolah.

Dilain cerita, Hujan yang merupakan benda lunak dan berupa tetesan, dapat melobangi bahkan menghancurkan sebuah batu walaupun memakan waktu sedikit lama.

Begitulah sedikit cerita kehidupan yang mungkin sedikit bisa memotivasi kita dalam hidup didunia yang sementara ini. Pelajari Kehidupan Semut dan Hujan

0 komentar:

Post a Comment