Baru...Terhebat dari Phillips


Bohlam ini bukan bohlam biasa. Ramah Lingkungan dan Tahan lama, itulah beberapa kriteria dan keuntungan dari bohlam ini.

Lampu bohlam keluaran Phillips ini telah memenangkan penghargaan L Prize dan menerima hadiah $10 juta dari pemerintah AS. Apa kelebihannya.

Lampu bohlam berbentuk unik ini baru akan meluncur ke pasaran pada Hari Bumi Sedunia, 22 April mendatang, namun telah mendapat penghargaan dari pemerintah AS. Lampu ini dianugerahi penghargaan L Prize karena diklaim sebagai lampu paling ramah lingkungan dan dapat bertahan sampai 20 tahun.

Kontes L Prize dimulai pada tahun 2007 untuk mencari produk elektronik yang paling ramah lingkungan. Terutama produk lampu bohlam yang dapat menggantikan standar lampu yang selama ini digunakan, yang lebih boros energi dan tidak hemat listrik. Lampu produksi Phillips ini memenuhi kriteria sebagai lampu bohlam inovatif yang dapat membantu menghemat penggunaan listrik.

Fitur yang mumpuni tentu berpengaruh pada harga jual. Seperti diberitakan Engadget, Selasa (17/4), lampu ini dibanderol seharga $60 atau setara Rp 550.000. Namun Phillips menjanjikan untuk menekan harga jual lewat kerja sama dengan produsen elektronik lain, sehingga lampu ini dapat dijual sekurang-kurangnya $20 atau sekitar Rp 183.000.

“Pemotongan harga ini memang telah masuk dalam rencana kami, agar harga jualnya dapat ditekan serendah-rendahnya,” ungkap Ed Crawford dari Phillips AS, seperti dikutip USA Today.
Saat ini pemerintah AS tengah menggodok regulasi yang menaikkan harga lampu dengan watt tinggi dan menurunkan harga lampu ramah lingkungan. Mulai tahun 2014 mendatang, lampu bertenaga 40 watt atau lebih akan dilarang di AS.

0 komentar:

Post a Comment