10 Teknologi Pertahanan Rusia

Sepuluh Teknologi Pertahanan Rusia dalam mempertahankan dan melindungi wilayah toritorial mereka dari ancaman luar.

1. RS-24 Yars
10 Teknologi Pertahanan Rusia
Sebuah rudal termonuklir balistik antar benua, pertama kali diuji pada 29 Mei 2007. Merupakan pengganti pendahulunya, R-36 dan UR-100N yang telah digunakan hampir selama 50 tahun. RS-24 ini dapat membawa 10 hulu ledak independen terhadap target.


2. Sukhoi PAK FA
10 Teknologi Pertahanan Rusia
Merupakan mesin jet tempur kembar generasi kelima dan dapat membawa 7.500 kg beban maksimum dan dua meriam 30 mm. Pertama kali terbang pada 29 Januari 2010.


3. S-500
10 Teknologi Pertahanan Rusia
Adalah generasi terbaru rudal system darat ke udara yang dirancang untuk mencegat rudal balistik antarbenua dan untuk pertahanan terhadap Peringatan Dini Airborne dan Kontrol, Peringatan Lintas Udara dan Sistem Kontrol. S-500 akan dapat mendeteksi 10 target balistik supersonik dengan kecepatan 7 km / s dan dapat mencapai langit hingga penerbangan 40 km.


4. Kapal Selam Yasen
10 Teknologi Pertahanan Rusia
Dipersenjatai dengan rudal jelajah 8 × 650 mm dan 2 x 533 mm serta tabung, ranjau dan rudal anti kapal dilengkapi dengan reaktor nuklir generasi keempat. Yasen merupakan kapal selam kelas atas SSN Rusia pertama / SSGNs ditunjuk sebagai Irytysh-Amfora.


 5. Tangki T-90AM
10 Teknologi Pertahanan Rusiang
Adalah versi modern dari T-90. Fitur senapan ini sudah memiliki mesin modern, peningkatan daya kuda, transmisi, sistem keamanan baru, bagian terpisah untuk amunisi.


 6. Iskander 9K720
10 Teknologi Pertahanan Rusia
Adalah sistem rudal balistik ponsel, dan lebih unggul dari pendahulunya OKA. Dilengkapi dengan hulu ledak nonseparable dan kendaraan pembawa peluncur dapat ditargetkan dalam hitungan detik. Target dapat ditemukan tidak hanya oleh satelit dan pesawat tetapi juga oleh pusat kecerdasan konvensional.


 7. Ka-52 "Alligator"
10 Teknologi Pertahanan Rusia
Merupakan modifikasi dari desain Ka-50 dasar, memiliki dua fitur tempat duduk disisi-sisi kokpit dan dirancang khusus untuk mendeteksi target serta mendistribusikan merek. Memiliki dua radar antena untuk mendeteksi musuh didarat maupun udara.


 8. ORSIS-5000
10 Teknologi Pertahanan Rusia
Kemampuan teknis dari senapan ORSIS-5000 memungkinkan untuk menjamin keterlibatan target pada setiap saat, siang dan malam. Tanpa persiapan teknis bisa ditembakkan langsung dari jarak hingga 1,5 km. Senapan ini diproduksi dalam dua kaliber : 0,308 Winchester untuk rentang pendek dan menengah dan 0,338 Lapua Magnum untuk rentang menengah dan panjang. Hampir seluruh senapan, dan terutama bagian-bagian utamanya (laras dan baut / ruang kelompok) terbuat dari stainless steel kelas tinggi, yang memungkinkan untuk akurasi luar biasa dari segi tinggi dan jangkauan.


 9. Soobrazitelnyy ("Smart")
10 Teknologi Pertahanan Rusia
Adalah kapal kelas kedua terbaru dari korvet Angkatan Laut Rusia, Steregushchiy. Kapal itu dirancang digalangan kapal Severnaya Verf di Saint Petersburg, dan baru diluncurkan pada akhir Maret 2010. Kapal ini dilengkapi radar anti-pesawat seperti halnya sistem Redut Kashtan CIWS yang pernah digunakan sebelumnya.


10. Hasyim RPG-32
10 Teknologi Pertahanan Rusia
Diciptakan Rusia sebagai anti-tank peluncur granat multiguna. RPG-32 dapat digunakan untuk menghancurkan berbagai target medan perang, sekalipun tank modern lapis baja. Memiliki gagang dan peluncur pendek serta tombol reload yang terdapat dibagian belakang peluncur. 10 Teknologi Pertahanan Rusia

0 komentar:

Post a Comment