Copet vs Pembunuh

Copet vs Pembunuh. Ini kisah nyata lo sobat, waktu itu tahun 2000 di bulan Ramadhan, kejadian pas pagi menjelang siang saya tiba di terminal Kampung Rambutan. Perjalanan saya sempat terhenti sejenak karena kerumunan orang-orang yang berlarian sambil berteriak 'copet...copet'. Karena saking ramenya warga Terminal terang saja copet itu terpojok dan berhasil ditangkap, dalam sekejap copet langsung babak belur dan separoh mati dihajar. 

Sebenarnya saya gak berani melihat pengeroyokan itu tapi mau gimana lagi ? orang itu copet ketangkapnya pas didepan saya otomatis mata dah gak bisa lagi berpaling.

Setelah sekian menit, copet itu tak berdaya, dalam pikiran saya 'dah mati nih orang' tau-taunya masih bergerak dan saya sempat heran kenapa polisi yang ada di TKP gak berani misahin antara copet dan 'Sang Pengadil Jalanan' itu ? [ mungkin karena masa terlalu rame dan takut ikut2an kena kroyok juga kale ya ?].

Saya sempat bertanya pada seorang yang ada disamping saya 'Pak, kenapa koq segitunya mereka mukulin orang,  toh copet itu manusia juga ?' trus bapak itu jawab gini 'tau ajalah dek, ini Jakarta !'

Seiring pertanyaan saya kepada bapak tadi, terdengar lagi teriakan yang gak kalah kerasnya dari masa terminal 'bakar..bakar...bakar' dan dalam sekejap tubuh copet itu sudah dilalap api karena sebelumnya tubuh copet disirami bensin.

Entah apa kejadian selanjutnya saya ga tau, karena dah gak kuat lagi ngeliatnya dan perjalanan saya lanjutkan menuju tempat kerja.


Nah....coba kita renungkan sobat, besar mana DOSA seorang COPET/maling dibanding DOSA seorang PEMBUNUH ? laahh...kenapa "copet berdasi" ga diberlakukan sama seperti itu ????

astagfirullah........ampuni mereka ya allah ! Copet vs Pembunuh

0 komentar:

Post a Comment