Persiapan Menyambut Puasa Ramadhan

Persiapan Menyambut Puasa Ramadhan
Persiapan Menyambut Puasa Ramadhan. Disamping persiapan bathin, lahir pun perlu dipersiapkan guna menghadapi bulan puasa, agar lebih lengkap lah ceritanya. Berikut kita akan membahas tentang Persiapan menyambut Puasa Ramadhan 

Berikut ini Persiapan Puasa Ramadhan yang perlu kita lakukan: 
1.Persiapan Mental
Puasa adalah menahan hawa nafsu dari sahur sampai datangnya berbuka puasa. Karena itulah kita harus perkuat mental kita nantinya, karena pastinya akan banyak cobaan dan godaan yang mungkin bisa membatalkan puasa kita. 

2.Persiapan Spiritual/Ruhiyah
Persiapan ruhiyah bisa kita lakukan dengan cara meningkatkan sholat kita, baca Al-Quran, berzikir dan berdoa pada Allah SWT.

3.Persiapan Fikriyah.
Persiapan fikriyah bisa kita lakukan dengan cara mendalami ilmu tentang seluk beluk puasa ramadhan, sehingga kita bisa tahu apa saja yang sunah dan apa saja yang membatalkan puasa.

4.Persiapan Fisik dan Materi
Persiapan fisik dan materi bisa kita lakukan dengan cara mempersiapkan tubuh kita agar tetap sehat dan fit agar tidak kaget dalam hari-hari pertama puasa. Sering mengkonsumsi makanan bergizi. Kita harus bisa menjaga kesehatan fisik, kebersihan rumah, masjid dan lingkungan. Mempersiapkan kebutuhan untuk sahur dan berbuka puasa demi kelancaran berpuasa kita.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat menyambut bulan puasa untuk umat islam yang menjalankan.

0 komentar:

Post a Comment