Inilah 10 Negara Terkuat di Bidang Pertahanan

Inilah 10 negara terkuat dibidang pertahanan didunia. Dan yang membanggakan negara Indonesia termasuk dalam kategori ini. Berikut daftar lengkapnya..

10. Turki
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Turki, sebuah negara yang terletak di Eurasia, membentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya dan daerah Balkan di Eropa Tenggara, Turki adalah negara Islam yang memiliki kekuatan Militer yang diakui dunia, dan pada saat Inggris menyerang dan menjajah turki, kekuatan Timur mengamuk dan memukul mundur Inggris, kekuatan Turki juga diakui oleh bangsa Roma, saat turki menghancurkan Kerajaan Roma Timur, di pihak polik kemiliteran turki adalah satu-satunya negara islam yang ikut dalam Uni Eropa. 

9. Perancis
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Perancis, Negara yang terletak di Eropa, tepatnya di Eropa Barat, Kekuatan perancis dalam setiap perang di Perang dunia I dan II, tidak diherankan lagi…., mereka adalah negara yang paling di-incar dan paling banyak mendapat serangan saat perang Dunia I & II terjadi, entah… mengapa banyak yang mengincar perancis, namun penyerangan itu malah bukan membuat perancis kalah namun semakin gila dan bertenaga menghabisi seluruh musuhnya, Tahun 1939 Jerman menyerang secara tiba-tiba polandia dibawah pimpinan Adolf Hitler dan membuat Perancis menyatakan perang terhadap Jerman dan Hitler dan di teruskan dengan begabungnya United Kingdom, Inggris menjadi sekutu Perancis.

8. India
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
New Delhi, India. adalah negara yang menentang keras Akan Penjajahan didunia, sama dengan kita Indonesia, India adalah negara yang menjunjung tinggi keagamaan dan kemanusian dlam setiap hukum, namun dalam segi Kemiliteran jangan ditanya,…… India adalah negara yang sudah banyak memakan asam garam dalam segi peperangan dan militer, banyaknya negara-negara eropa yang menjajah India untuk menambah biaya untuk perang dunia, malah membuat bangsa Barat kewalahan dan semakin terpuruk….., wlaupun telah berakhirnya penjajahan di India, namun india diam-diam mebuat sebuah kekuatan militer baru yaitu Nuklir yang disimpan dan dipakai jika india diserang/dijajah kembali.

7. Indonesia
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Negara Kesatuan Republik Indonesia, ya…. Negara kita tercinta, dibenak kalian pasti berfikiran “mengapa negara Indonesia memiliki kekuatan Militer terkuat”, jawabannya ini, “Memang Indonesia adlah negara yang empuk, untuk diserang, namun ke-empukannya itu membuat Indonesia semakin belajar, bukan dari sisi orang-perorang, individu-perindivu namun LOOK/LIHAT SEBUAH PITA YANG DICENGKRAM OLEH GARUDA “BHINEKA TUNGGAL IKA”, itulah kekuatan yang paling besar dimiliki OLEH INDONESIA, sejak dahulu Indonesia adlah negara kaya akan SDA, SDM, dll. dengan kekayaan itu banyak negara Eropa yang menjajah Indonesia mulai dari Bangsa Portugis, Inggris, Perancis, Belanda Hingga Jepang. Namun semuanya diusir dan dihancurkan dengan kekuatan Indonesia sendiri, Kekuatan Indonesia dalam perang sudah diakui oleh dunia namun banyak masyarakat Indonesia masih mengeluh akan Indonesia yang buruk dan tak berguna. Bahkan PBB meminta Indonesia mengirimkan pasukan Garuda sebagai pasukan perdamaian di Timur tengah, Afrika, Genjatan Senjata SK. DAN NK, Indonesia memang tidak memiliki kekuatan lebih dalam persenjataan, karna kebanyakan Senjata yang dimiliki Indonesia adalh import dari negara asing, tapi kelemahanya itu membuat Indonesia cakap dalam segala medan Peperangan, mulai dari Daratan yang gersang, Rawa-rawa, Hutan pegunungan lautan bahkan Udara, dan Indonesia lah yang menciptakan siasat perang pertama yaitu GERILYA, oleh Jend. Soedirman.

6.Jerman
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Jerman, adalah sebuah negara yang terletak di Eropa barat, dahulu jerman adalah negara yang bisa dibilang Super Power, atau bisa diseimbangkan dengan USA, negara yang sempat menjadi negara terkuat di Eropa bahkan Russia pun tunduk dihadapannya, kekuatan militer jerman memang diakui gila, saat disulut api semangat, ya pada tahun 1939, jerman membuka perang atas dunia Eropa, kekalahan jerman dalam perang dunia I, melahirkan seorang diktrakor yang keras dan kejam siapa lagi kalu Adolf Hitler, dan organisasinya NAZI, yang menggemparkan dunia dan membuka perang dunia KE II dengan menyerang habis dan memusnakan kota Polandia, disaat itu jerman mendapat bantuan dari Jepang, dan bersekutu bersamanya, Jerman berperang atas Eropa dan Jepang Berperang atas Asia, 2 negara raksasa ini membuat Dunia menjadi gempar, dan kehilangan arah, entah… kekuatan apa yang bernaung didalam Jerman hingga Jerman bisa menguasai hampir seluruh Eropa kecuali Inggris dan Russia. namun kekuatan jerman hanya sampai pada perang dunia Ke II, saat Amerika Ikut campur dalam masalah perang eropa, Amerika bersekutu dengan Inggris dan memukul mundur pasukan NAZI dan Jerman dari negara-negara eropa, dan Pasukan Merah, RUSSIA mulai bangkit dan menyerang dititik pusat Pasukan NAZI, Hingga Adolf Hitler mati bunuh diri karena takut akan siapa yang membunuhnya. kini jerman menjadi negara damai dan masih menjadi negara yang memiliki kekuatan militer terkuat walaupun tanpa NAZI.

5. 3 MACAN ASIA (JAPAN, KOREA DAN CINA)
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Jepang, adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dari dahulu jepang adalah negara yang paling Genius, memiliki SDM yang paling baik dari seluruh manusia, kegeniusan jepang membuat jepang adalah negara yang mimiliki persenjataan militer terkuat didunia, mereka senang membuat hal-hal baru dan mengkombinasikannya…, di zaman dahulu, kekuatan militer jepang sudah diakui dunia saat invasi bangsa Mongol yang ingin menguasai Dunia timur, khususnya asia Barat, dan dizaman perang dunia ke II, jepang pernah menguasai 3/4 teluk pasifik dan hampir seluruh asia dan khususnya Asia tenggara/ Indonesia, teknologi perang jepang bahkan dapat mengalahkan teknologi perang amerika, namun satu kekurangan jepang yaitu”SIAPA LOE SIAPA GUE…. walaupun dalam situasi perang sekalipun”

Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, NegaraKorea, adalah sebuah negara yang dibagi dan dipecah menjadi 2 negara yaitu North Korea, dan South Korea. tidak banyak informasi tentang Korea karena pembagian nya itu, namun di zaman perang dunia KE II, korea terbagi menjadi dua, korea juga adlah negara yang paling kuat terkena dampak peperangan antara Amerika dengan Jepang dan Jerman dan Russia dll, sehingga 2 negara ini cukup sulit untuk dijelaskan…..

Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
RCC, republik rakyat China. adalah sebuah negara komunis yang terdiri dari hampir seluruh wilayah kebudayaan, sejarah, dan geografis yang dikenal sebagai Cina. Sejak didirikan pada 1949, RRC telah dipimpin oleh Partai Komunis Cina (PKC). Sekalipun seringkali dilihat sebagai negara komunis, dalam segi militer, tidak banyak china berperang namun pertahanan china dalam banyak serangan membuat china adalah negara yang paling kuat pertahanannya, mulai dari zaman invasi Mongolia, bangsa cina membuat tembok yang kini dikenal dengan Tembok Besar china, yang diyakini untuk membentengi kota dari serangan bangsa mongol dari Utara, Cina merupakan negara berpenduduk paling banyak di bumi ini, juga Cina memiliki Personil militer terbanyak di dunia,yaitu sekitar 2,2 Juta Personil, senjata daratnya berjumlah 31,300 dan 8,200 diantaranya adalah Tank. Cina memiliki 1,900 mesin perang angkatan udara, dan juga sebanyak 760 mesin perang angkatan laut. Yang menakutkan dari Cina adalah rata-rata orang disana yang masuk umur mampu militer adalah 20 Juta tiap tahunya.

4. 3 KEKUATAN DARI TIMUR (Israel, Iran/irak, dan Pakistan)
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Israel adalah sebuah negara di Timur Tengah yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Selain itu dikelilingi pula dua daerah Otoritas Nasional Palestina: Jalur Gaza dan Tepi Barat. sejak dulu kala, israel adalah negara yang kuat akan siksaan dari bangsa-bangsa lain, seperti perbudakan di mesir, dan Babel. namun selalu saja Israel mendapat kekuatan baru dan menghancurkan musuhnya, Israel adalah negara yang mimiliki  kekuatan militer yang cukup kuat, memiliki senjata Nuklir yang disimpan untuk melindungi kota israel, dan persenjataan yang lengkap, Israel adalah tanah asli milik orang Yahudi, kurang banyak informasi yang diambil dari segi militer di Israel namun satu pertanyaan “Mengapa Amerika tidak ikut ambil bagian dalam perang Antara Palestina dan Israel. namun jika Masalah lain PASTI Amerika ikut ambil bagian”.

Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Iran/Irak atau dizaman dahulu lebih dikenal dengan Persia sebuah negara Islam di  Timur Tengah yang terletak di Asia Barat Daya. Meski di dalam negeri negara ini telah dikenal sebagai Iran sejak zaman kuno, hingga tahun 1935 Iran masih dipanggil Persia di dunia Barat. dahulu Iran/persia adalah tanah dari bangsa Arya, dari situlah Adolf  Hitler yang juga keturunan bangsa Arya membenci yahudi/Israel, demikian juga Iran yang sering disebut-sebut sebagai musuh bebuyutan dari Israel,  iran memiliki kekuatan militer yang kuat bahkan melibihi Russia, namun iran sering mendapat pemberontakan dari negerinya sendiri, jadi peperangan iran bukan antar negara namun lebih sering mendapat perang dari Negaranya atau istilahnya PERANG SAUDARA, iran terkenal akan rudal-rudalnya persenjataan Truck yang berbahan bakar diesel yang mengangkut jutaan rudal yang sering diluncurkan kekota Israel/palestina.

Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Pakistan, adalah sebuah negara islam di Asia Selatan. Negara ini memiliki garis pantai sepanjang 1.046-kilometer (650 mil) dengan Laut Arab dan Teluk Oman di bagian selatan, berbatasan dengan negara Afghanistan dan Iran di bagian barat, India di bagian timur dan China di arah timur laut
kekuatan pakistan dalam segi militer memang sangat hebat, pembrontakan yang terjadi di Timur tengah mampu pakistan tumpas, bnyak yang menyebutkan bahwa pakistan adalh negara teroris bersama Afghanistan, namun banyak yang menganggap Pakistan adalah Negara yang mimiliki kekuatan tempur terdahsyat.

3. United Kingdom (INGGRIS)
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Inggris atau bahasa kerennya United Kingdom, adalah Negara yang memiliki Ratu yang harus dilindungi oleh pihak militer mereka, Ratu adalah aset paling berharga yang dimiliki Inggris, sejak zaman dahulu Inggris sering menjajah bangsa-bangsa yang lemah, namun karena meremehkan bangsa-bangsa kecil Inggris mengalami banyak kekalahan, namun jika Inggris diserang oleh bangsa asing, Inggri selalu mendapat kemenangan. dizaman menggunakan pedang. inggris adalah Bangsa yang paling ditakuti oleh dunia bahkan Yunani karena keuletannya dalam menggunakan pedang, dizaman modern Inggris pun tak kalah dengan Amerika Jepang dll, yang memiliki teknologi perang yang hebat, beberapa kelebihan yang dimiliki Inggris yang tidak dipunyai oleh negara lain:
a. Inggris adalah Negara kerajaan yang terkuat sepanjang Masa
b. Kekuatan Militer Inggris sangat rahasia, bahkan jarang terlihat di wilayah Inggris
c. Negara yang banyak memiliki sekutu
d. GOD SAVE’S A QUEEN

2. Uni Sovyet (RUSSIA)
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Siapa yang tak kenal dengan Rusia, Negara Adidaya yang adalah sebuah negara yang membentang dengan luas disebelah timur Eropa dan utara Asia. Dengan wilayah seluas 17.075.400 km², Rusia adalah negara terbesar di dunia. dulu Rusia disebut dengan nama Uni Sovyet karena negara ini hampir pernah menjadi negara adikuasa, sejak dahulu Russia adalah negara yang pendiam, namun ke-pendiam-annya itu banyak negara yang meremehkan Rusia dari Amerika Hingga negara-negara eropa lainnya, dan disebut-sebut Amerika adalah Musuh bebuyutan dari Rusia, Rusia mewarisi sebagian besar kekuatan militer Uni Soviet, namun kesulitan ekonomi yang melanda Rusia membuatnya kesulitan membiayai kekuatan militernya. Yang paling sulit dirasakan Angkatan Laut yang banyak membesituakan armadanya, termasuk kapal-kapal induknya sehingga saat ini hanya memiliki satu kapal saja. Setelah musibah kapal selam Kursk di Laut Barents pada tahun 2000, kekhawatiran berbagai pihak bahwa Angkatan Laut Rusia dalam waktu dekat akan musnah bertambah. Hal yang sama dialami oleh Angkatan Darat dan Angkatan Udara, namun keduanya tidak separah Angkatan Laut karena masih mengadakan riset untuk memperbaharui persenjataan yang dimilikinya meskipun tidak semaju Amerika Serikat maupun pada masa Uni Soviet, Rusia masih memiliki persenjataan nuklir warisan Uni Soviet yang sebagian diduga dimiliki oleh negara-negara federasinya dan juga oleh negara-negara yang kini independen seperti Ukraina dan Kazakstan. Russia pun memiliki jumlah senjata daratnya terbanyak didunia yaitu sejumlah 79,985. 22.800 adalah Tank, sementara Indonesia hanya punya 425 Tank dan total 2,122 senjata di daratan, Russia memiliki total sebanyak 526 Mesin Perang Angkatan Laut dan memiliki 3,888 angkatan udara, Russia juga memiliki sekitar 1,2 Juta Personil Militer. Russia merupakan produsen senjata terbesar ke-2 di dunia setelah Amerika. Dan selama sejarah militer Russia/Uni Soviet hanya pernah mengalami 3 kali kekalahan dalam perang, yaitu perang Chechnya, 1905 lawan Jepang, dan Invasi Afghanistan.

1. UNITED STATE OF AMERICA (USA) AMERIKA
Militer, Pasukan, Terkuat, Perang, Army, Negara
Inilah TOP RATED kita, Siapa lagi kalau tidak AMERIKA, Amerika adalah sebuah republik federal yang terdiri dari 50 negara bagian dan sebuah distrik federal. Kecuali Alaska (utara Kanada) & Hawaii (lautan Pasifik), 48 negara bagian lainnya serta distrik federalnya terletak di Amerika Utara. Amerika sejak dulu dihuni oleh bangsa Indian, kekuatan Amerika sudah terlihat sejak dulu,
Negara ini telah mengalami beberapa pengalaman pahit seperti Perang Saudara Amerika (1861-1865) dan kejatuhan ekonomi yang buruk sewaktu “Great Depression” (1929-1939) yang bukan saja melanda Amerika malah hampir seluruh dunia. Pengalaman terbaru yang paling menyedihkan ialah serangan 9/11 pada 11 September 2001 di World Trade Center, New York, di mana hampir tiga ribu orang terbunuh akibat serangan teroris.
Dari segi sejarah, negara ini telah terlibat dalam beberapa perang dunia yang besar, dari Perang 1812 menentang Inggris, dan berpakta pula dengan Inggris sewaktu Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Pada era 1960-an Amerika terlibat di dalam Perang Dingin menentang kekuatan besar yang lain yaitu Soviet serta pengaruh komunisme. Dalam usaha membendung penularan komunisme di Asia, AS dalam Perang Korea, Vietnam dan terakhir di Afganistan. Selepas kejatuhan dan perpecahan Soviet, AS bangkit menjadi sebuah kekuatan ekonomi dan militer yang terkuat di dunia. Sewaktu tahun 1990-an, AS menobatkan dirinya sebagai polisi dunia dan tentaranya beraksi di Kosovo, Haiti, Somalia dan Liberia, dan Perang Teluk Pertama terhadap Irak yang menginvasi Kuwait. Selepas serangan teroris pada 11 September 2001 di World Trade Center dan Pentagon, AS melancarkan serangan balasan terhadap Afganistan dan menjatuhkan negara Taliban di sana dan pada tahun 2003 melancarkan Perang Teluk Kedua terhadap Irak untuk menyingkirkan rezim Saddam Hussein. Amerika berdiri sendiri sebagai negara Adidaya di dunia ini tanpa saingan, Amerika memiliki angkatan Laut dan Udara terkuat dunia (secara jumlah), yaitu sebanyak 1,559 Angkatan Laut dan sebanyak 18,169 Mesin perang angkatan udara. Amerika memiliki 1,3 Juta Personil aktif dalam militer, Amerika juga negara produksi senjata terbesar di dunia. namun ada beberapa hal yang mendukung Amerika sebgai negara yang memiliki kekuatan militer terkuat:
a. Amerika menjunjung tinggi rasa kehormatan, Solidaritas antar Teman didalam perang sekalipun, dan mengutamakan Kemanusian.
b. Amerika datang secara tiba-tiba pada negara yang mengalami pertikaian
c. Disebut sebagai Polisi Dunia (smua dicampuri)
http://kisahnakjalanan.wordpress.com/2012/02/11/10-negara-yang-mimiliki-kekuatan-militer-terkuat/

0 komentar:

Post a Comment