Lagu Barat berjudul Indonesia

Lagu Barat berjudul Indonesia. Hari ini lagi iseng aja maen ke Youtube. Ga’ taunya nemu Judul lagu dari band beraliran Metalcore dengan nama August Burns Red ini berjudul Indonesia. Yang mereka buat tahun 2009 dan masuk ke album ketiga mereka, Constellations.

indonesia, song, meninggal di papua, download mp3 August Burns

Sayang sungguh sayang, lagu yang di buat oleh Matt Greiner sang drummer, bukan menceritakan kisah manis tentang negara kita. Melainkan menceritakan kisah tragis yang di alami sahabatnya Dave Craig Clapper, yang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan pesawat pada 9 Agustus 2008 silam di daerah pegunungan di Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua.

Menurut kronologi yang beredar, Dave Clapper yang merupakan misionari di papua, tengah menerbangkan pesawatnya membawa orang terluka dari suku tempat dimana ia bekerja di desa Taife, untuk di antar ke rumah sakit yang terletak di daerah Wamena Kabupaten Jayawijaya. Setelah mengantar pasien terakhir, dalam perjalanan pulang ia terjebak dalam badai yang mengerikan. Pesawat yang diterbangkannya seorang diri menabrak sebuah bukit dan akhirnya jatuh di pegunungan.

Untuk mengenang Dave Clapper, Matt Greiner pun membuat lagu berjudul Indonesia yang bisa sobat dengar di bawah ini.


Ternyata ada juga ya Lagu barat berjudul Indonesia, tapi bukan tentang kebahagian malah inspirasi ceritanya dari berita duka. Selamat jalan Dave Clapper !

0 komentar:

Post a Comment