7 Tempat Fenomenal yang Menakjubkan

7 Tempat Fenomenal. Terjadi karena Geologis Alam, terciptalah pemandangan yang sangat menakjubkan. Tiada yang bisa menandingi keindahan seni alam ini (Allah Maha Pencipta). Sebenarnya masih banyak lokasi dan kejadian seperti ini tapi tuk kali ini cukup 7 pembahasan saja. berikut penjelasannya :

1. Great Blue Hole (Belize)

7 Tempat Fenomenal yang Menakjubkan
Tempat ini berjarak 60 mil dari kota Belize, Amerika Selatan. Lingkaran dengan diameter 0.4 kilometer ini merupakan tempat yang enak untuk diving. Dalamnya di perkirakan ekitar 480 kaki atau 145 meter, karena kedalamannya itulah warna nya jadi biru tua.

2. Eye of the Sahara (Mauritania)

7 Tempat Fenomenal yang Menakjubkan
Berada di baratdaya gurun sahara dan berdiameter 30 mil sehingga akan terlihat jelas dari angkasa. Disebut struktur Richat - atau mata sahara - karena pada awal pembentukannya diperkirakan disebabkan oleh tubrukan batu meteor, namun sekarang ahli geologi percaya itu adalah hasil dari peninggian tanah dan erosi. Penyebab dari bentuknya yang melingkar masih merupakan misteri.

3. Blue Lake Cave (Brazil)

7 Tempat Fenomenal yang Menakjubkan
Merupakan sebuah gua alam yang bagian dalamnya terbentuk dari stalaktit, stalakmit, dan terdapat sebuah danau biru yang besar dan mengagumkan. Keindahan dari danau ini benar-benar sesuatu yang mengesankan. Gua Danau Biru mempunyai keanekaragaman bentuk geologi yang besar tetapi yang paling utama berkesan adalah air berwarna biru tua yang berada di dalam danau.

4. Giants Causeway (Ireland)

7 Tempat Fenomenal yang Menakjubkan
Terbentuk oleh adanya reaksi vulkanik pada saat gunung meletus. kebanyakan bentuknya adalah hexagonal. yang tertinggi ada 12 meter-an. Bertempat di timur-utara tepi laut Irlandia Utara, sebagian besar pilarnya berbentuk segienam, meskipun ada beberapa yang memiliki 4, 5, 7, dan 8 sisi.

5. Hell Gate (Uzbekistan)

7 Tempat Fenomenal yang Menakjubkan
Biasa disebutkan “the door to hell”. terletak di dekat kota kecil, Darvaz. 35 tahun yang lalu, tim geologis sedang menggali untuk mencari sumber gas. namun yang mereka temukan adalah sebuah goa besar yang berapi. Tidak ada yang berani turun ke bawah karena gua besar tersebut dipenuhi oleh gas yang mudah terbakar, sehingga mereka membakarnya agar tidak ada gas beracun yang dapat keluar melalui lubang itu, dan sejak saat itu ia telah terbakar. Tidak ada yang tahu berapa ton gas luar biasa telah dibakar dalam tahun-tahun tersebut tetapi ia hanya terlihat tanpa batas.

6. The Wave. Between Arizona and Utah – USA

7 Tempat Fenomenal yang Menakjubkan
Terletak di perbatasan Arizona dan Utah tempat ini sendiri terbetuk dari pasir yang berumur 190 juta tahun yang mengeras dan berubah menjadi batu.

7. Antelope Canyon. Arizona – USA

7 Tempat Fenomenal yang Menakjubkan
Tempat yang paling sering dikunjungi dan diabadikan gambarnya ini terletak di Navajo Land, dekat Page, Arizona di Amerika Selatan. Lembah ini memiliki 2 bagian lembah terpisah yang indah, masing-masing di sebut sebagai Jurang Antelope bagian atas - atau "The Crack" - dan Jurang Antelope bagian bawah - atau "The Corkscrew".

Itulah ulasan tentang 7 Tempat Fenomenal yang Menakjubkan semoga bisa menjadi tempat referensi wisata dunia buat sobat semuanya.Trima kasih dah mampir ya.

0 komentar:

Post a Comment