Kebiasaan Sehari-hari yang Beresiko Buruk

Kebiasaan Sehari-hari yang Beresiko Buruk
Kebiasaan Sehari-hari yang Beresiko Buruk. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kebiasaan merupakan hal yang tidak/susah dirobah. Kebiasaan sudah pasti menjadi kepuasan tersendiri bagi diri kita. Tetapi dibalik kesenangan itu, tanpa disadari  tersimpan resiko yang akan mengancam kesehatan tubuh. Berikut akan kita liat apa-apa saja kebiasaan yang merugikan kesehatan menurut riset para ahli.

Sering Pakai Lipstik
Kebiasaan ini dilakukan para Wanita. Menurut para ahli, kosmetik ini mengandung bahan berbahaya yaitu Timbal yang dapat memicu penurunan IQ, perilaku dan kemampuan untuk belajar.

Duduk dengan Kaki Menyilang
Kebiasaan ini kebanyakan dilakukan oleh wanita. Perlu diketahui, dengan menyilangkan kaki akan berdampak pada postur tubuh karena tulang akan membentuk huruf C. Selain itu juga akan mengalami keluhan sakit leher dan punggung. Solusinya, biasakan memijat kaki sendiri untuk memperlancar peredaran darah.

Merokok
Nah kalo ini kebanyakan pria. Kebiasaan ini akan merusak otak, sakit jantung dan pembuluh darah. Terbukti bahwa perokok tetap mendapat nilai rendah dalam uji memori.

Menguyah Cepat
Anda mengunyah makanan dengan tidak benar, makan sistem pencernaan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk bekerja. Selain itu, bakteri yang tidak terbunuh cairan ludah dapat menyebabkan gas di dalam perut sehingga perut terasa sakit usai makan.

Selingkuh
Disamping menghancurkan nama baik, karir dan pernikahan. Selingkuh juga akan berdampak pada penyakit menular seksual, serangan jantung dan kanker.

Tidur di Sofa
Menurut peneliti dari University of California, Berkeley dan Duke University, bahan kimia flame retardant yang beracun di dalam sofa menempatkan Anda pada risiko tinggi perkembangan kanker.

Itulah sedikit tentang Kebiasaan Buruk yang bisa menjadi Resiko bagi tubuh kita, semoga kita semua bisa menghilangkan/setidaknya mengurangi aktivitas ini. Salam sehat.


0 komentar:

Post a Comment