White Shoes & The Couples Company

White Shoes & The Couples Company adalah sebuah kelompok musik bergenre Pop Indonesia yang terbentuk pada tahun 2002 di sebuah kampus kesenian di Jakarta Pusat. Sepasang mahasiswa Seni Rupa, Aprilia Apsari (Sari) dan Yusmario Farabi (Rio), memutuskan untuk membuat sebuah grup musik, dengan mengajak teman dekat satu fakultas mereka yang bernama Saleh.

White Shoes & The Couples Company

Formasi pertama grup musik White Shoes & The Couples Company diisi oleh Sari (vokal & violin), Rio (gitar rythm), serta Saleh (gitar melodi). Setelhanya, Sari dan Rio mengajak sepasang suami istri dari fakultas musik, Ricky untuk mengisi posisi bass dan cello, serta Mela pada posisi keyboard, piano dan viola. Terakhir, Ricky mengusulkan untuk merekrut kenalannya, John Navid yang juga dari fakultas musik menduduki posisi drummer.

KARIR
White Shoes & The Couples Company merilis debut albumnya pada tahun 2005 lewat label Aksara Records dan didistribusikan oleh Universal Music Indonesia. Selain itu White Shoes & The Couples Company juga turut mengisi album soundtrack film JANJI JONI dan BERBAGI SUAMI produksi Kalyana Shira Films.

Setelah sukses dengan album perdananya, White Shoes & The Couples Company memproduksi mini album (EP) yang diberi judul SKENARIO MASA MUDA yang juga dirilis oleh Aksara Records pada bulan September 2007.

Tak hanya berkiprah di Indonesia, White Shoes & The Couples Company juga menandatangani kontrak dengan Minty Fresh Records, sebuah label rekaman yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat. Sebelumnya, di bulan Januari 2007, pihak Minty Fresh Records bertemu dengan Aksara Records, yang kemudian sepakat memberikan lisensi kepada Minty Fresh untuk merilis album pertama White Shoes & The Couples Company.

Pada bulan September 2007, Minty Fresh Records merilis album pertama White Shoes & The Couples Company di lima wilayah yaitu Amerika Serikat, Mexico, Kanada, Australia dan Jepang. Dalam album rilisan Minty Fresh ini, White Shoes & The Couples Company menambahkan dua bonus lagu yaitu Kapiten & Gadis Desa, dan Sabda Alam.


Makasih dah membaca artikel White Shoes & The Couples Company semoga bisa menambah wawasan sobat tentang group band satu ini.

0 komentar:

Post a Comment