Prihatin Anak Bangsa

Prihatin Anak Bangsa
Prihatin Anak Bangsa Saya prihatin melihat pemerintah yang kurang memperhatikan para generasi muda yang sebenarnya mampu bekerja namun sulit mendapat kesempatan bekerja. Lowongan kerja CPNS menjadi sebuah iming-iming mengesankan bagi sebagian besar orang. disamping gajinya tinggi, kerjanya ga seberapa berat. Orang berlomba-lomba mengemis mendapatkannya dengan mendaftar, padahal dari kesekian ribu orang pada kenyataannya paling hanya puluhan orang yang diambil. Yang tidak lulus tes, nasibnya akan terkatung-katung. mereka terbengkelai begitu saja. Seharusnya pemerintah mempunyai program pelatihan kerja untuk para pemuda dan para lulusan SMA/SMK dan Perguruan tinggi, dapat berupa pendidikan kursus yang mengarah pada posisi yang dibutuhkan lembaga dan perusahaan. Jika pemerintah peduli, maka pengangguran akan menurun dan ekonomi Indonesia akan semakin maju.

Dilain hal, beberapa atlit yang telah mengharumkan nama bangsa didunia internasional tidak mendapatkan jaminan kehidupan yang layak pada masa emas-nya habis. Pada saat atlit itu mencapai puncak kejayaan, ribuan pujian datang membanjiri, dielu-elukan, tapi toh itu tidak mampu membuat jaminan kehidupan yang layak nantinya.

Pemerintah terus mengeluarkan himbauan dan ajakan kepada masyarakatnya untuk berprestasi, tapi apa mungkin 'anak bangsa' ini bisa mengeluarkan seluruh kekuatan, kemampuannya jika memandang nasib senior mereka terdahulunya...?

Ini bukan tulisan provokator dari saya untuk generasi bangsa tapi ini 'isi hati' yang ikut simpati terhadap nasib pahlawan bangsa. Saya berharap sangat terhadap pemerintah yang seakan-akan 'habis manis sepah dibuang'....sungguh terlalu !!!!

Prihatin Anak Bangsa

0 komentar:

Post a Comment