Rapper Anak Negeri Berjaya di USA

Rapper Anak Negeri Berjaya di USA
JOGJA HIP HOP FOUNDATION (JHF) yang awal dibentuk tahun 2003, didirikan oleh Mohamad Marjuki yang biasa dikenal dengan Kill The DJ disuport juga oleh grup hiphop asli Jogja lainnya yaitu Jahanam (Heri Wiyoso a.k.a M2MX dan Balance Perdana Putra a.k.a Ngila) dan Rotra (Janu Prihaminanto a.k.a ki Ageng Gantas dan Lukman Hakim a.k.a Raja Pati). JHF sendiri sebenarnya adalah sebuah komunitas raper di Jogja yang sifatnya nggak mengikat, jadi boleh keluar masuk semaunya dan nggak ada paksaan.

Tembang rap hip hop yang membawa mereka tenar sekarang ini adalah “Jogja Istimewa” (download mp3 nya disini) yang isinya rasa bangga akan daerah kelahiran mereka. Menurut sang pentolan, Mohamad Marjuki(Kill The DJ) "lirik dan syair Jogja Istimewa diambil dari kata-kata yang bersejarah oleh para tokoh pendiri bangsa, saya hanya memodifikasinya. Jadi kalo bilang liriknya arogan, silahkan komplain sama Soekarno, M Hatta, Sultan HB9, Ki Hajar Dewantoro dll."

Yang saya demen ama Rapper ini, mereka ga’ ngelupain asal mereka, pake style layaknya seorang Rapper tapi memakai Batik (keren kan?). Selain itu, mereka suka nyentil pemerintah lewat lirik lagu. Yang pada ngerti basa Jawa pasti suka ni, saya ja yang ga ngerti basa Jawa malah demen ama lagu-lagu mereka. Satu lagi hal membanggakan, mereka belum lama ni udah manggung dibeberapa kota di USA.

Rapper Anak Negeri Berjaya di USA ini baru anak bangsa !!

0 komentar:

Post a Comment